Selasa, 21 Februari 2017

SEJARAH PENCAK SILAT MAUNG BODAS

Semangat pendekar tidak pernah lelah!!!

SEJARAH PENCAK SILAT MAUNG BODAS



SEJARAH SINGKAT “ PENCAK SILAT MAUNG BODAS “.


PENCAK SILAT MAUNG BODAS ( HARIMAU PUTIH ) pertama kali didirikan di Sumatera Selatan tepatnya di Jl. Ki Marogan, Lr. Wijaya, Rt 35, Rw 07, Kel. Kemang Agung, Kec. Kertapati Palembang, Sumatra Selatan. Pencak silat maung bodas berasal dari tanah jawa yang diambil dari KERAJAAN SILIWANGI. Tehnik dan gaya bertarung pendekar Pencak silat maung bodas seperti seekor maung putih ( harimau putih). Pencak silat maung bodas pertama kali terbentuk di Sumatera Selatan pada tanggal 21 Januari 2016 di kota Palembang.
Guru Besar pencak silat maung bodas sendiri bernama Abah Sutarjo yang lahir di Palembang pada tanggal 06 Juni 1960. Makna dari pencak silat maung bodas ( harimau putih ) sendiri terinspirasi dari gerakan harimau yang pemberani, tegas, gesit, lincah, dan tangguh namun sangat menyayangi keluarga. Sedangkan kata bodas berarti putih yang melambangkan  kejerniahan hati, budi pekerti yang luhur, dan suci.
Pencak silat maung bodas ( harimau putih ) memiliki beberapa tahapan agar menjadi seorang pendekar  yang tangguh, gagah, dan berwibawa serta menjunjungi tinggi sopan santun dan nilai-nilai moral. Pencak silat maung bodas sendiri bertujuan untuk masyarakat banyak tanpa melihat ras dan agama, dan tentunya pencak silat maung bodas sendiri di didirikan bertujuan untuk dapat mengharumkan nama pencak silat Indonesia di luar negeri maupun di dalam negeri terutama pencak silat maung bodas ( harimau putih ) itu sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan komentar disini